Wednesday, 13 November 2013

Mencari Sesuap Nasi

Sebagai seseorang yang memiliki tujuan hidup, saya adalah salah seorang yang tujuan hidupnya berubah-ubah sesuai mood, ataupun tidak terduga. Beberapa bulan lalu, saya punya tujuan ingin magang di PR Agency, setahun sebelumnya saya ingin sekali bekerja di stasiun TV, percetakan, ataupun majalah dan koran. Kemudian, saya punya tekad untuk mencari sesuap nasi dan menetap di Bandung, bukan Jakarta (dengan berbagai alasan saya). Kini, entah kenapa, sepertinya saya ingin bekerja di Jakarta.

Tapi, alasan utama saya bukan karena uang yang (mungkin) melimpah.

Alasan utama saya masih passion. Saya masih ingin dibayar untuk menulis. Saya rindu menjadi sibuk, mengeluh atas sedikitnya waktu luang yang saya punyai. Rasanya lebih baik daripada mendapati diri saya tidak melakukan apapun kecuali mengerjakan skripsi, kemudian memiliki berjam-jam waktu luang meratapi diri saya yang belum berpenghasilan. Bagi saya, it's not an achievement.

And I'm not proud of that.

Saya kembali ingin bekerja di majalah, menjadi junior editor whatsoever, ketimbang bekerja di PR agency menghadapi klien-klien, menjual barang/produk yang belum tentu saya sukai. Saya ingin berada di balik meja, menulis yang banyak, kemudian berkeliling, berjalan-jalan setelah itu menuliskan apa yang saya alami. Saya ingin menulis yang banyak, banyak sekali.

Saya juga kembali ingin bekerja di percetakan, membaca banyak buku dan menulis yang banyak. I want to do what I love.

Tapi, jika saya memiliki kesempatan untuk mencapainya di Bandung, itu akan lebih baik lagi. Suasananya yang lebih hangat, lebih bersahabat, and less traffic jam, membuat saya ingin tinggal di kota ini lebih lama lagi.

More importantly, I want to start living independently, away from my parents. Not that I don't love them; I do, so much. I just want to explore my ability more and improve and develop myself more. Something that I believe (somehow) will not be able to be achieved with my parents behind my back all the time. I need to stand alone and struggling for myself.

First thing first, I need to have my thesis done by the end of this month. DEFINITELY.

No comments:

Post a Comment